Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar shalat Idul Adha pada Kamis pagi dan membuka layanan kunjungan khusus bagi keluarga para tahanan lembaga antirasuah itu.

"Shalat Idul Adha digelar di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, pada Kamis," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis.

Shalat Id diikuti 52 orang tahanan, baik dari Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur, Rutan Gedung Merah Putih, Rutan Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, maupun Rutan KPK Puspomal.

Setelah shalat Id, KPK membuka layanan besuk khusus bagi keluarga para tahanan. Kunjungan dibuka pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB di masing-masing rutan.

KPK juga memfasilitasi keluarga tahanan yang ingin mengirimkan makanan bagi para tahanan dengan jadwal pengiriman pada pukul 07.30 hingga 09.30 WIB.

Ali mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha dan layanan kunjungan bagi tahanan di rutan KPK merupakan salah satu pemenuhan hak-hak dasar bagi para tahanan.

"Melalui peringatan Idul Adha, KPK berharap momentum ini dapat menjadi perenungan dan introspeksi diri bagi semua pihak agar menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri, ikhlas, dan berintegritas," ujarnya

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023