Bandung (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang Kamis ini melaksanakan shalat Idul Adha di Stadion Mandalamukti, Cikalong Wetan, Bandung Barat, mendapat sambutan antusias warga sekitar yang hadir.

Prabowo yang tiba di lokasi sekitar pukul 06.45 WIB dan langsung masuk ke dalam stadion, mendapatkan sorakan antusias warga yang sudah memenuhi stadion, bahkan tidak sedikit yang mengabadikan momen kedatangan orang nomor satu di Kementerian Pertahanan ini.

"Prabowo! Bapak Prabowo!" ucap para warga.

Prabowo juga kemudian langsung menuju ke shaf paling depan, kemudian tidak berapa lama, ibadah shalat pun dimulai yang diimami oleh H Dadan Sadeli.

Usai shalat, khatib KH Muhammad Ridwan membacakan doa yang menyentuh dan ditujukan untuk kedua orang tua para jamaah.

"Ampunilah segala dosa kami yang telah terlanjur, yang banyaknya tak terhitung, tak terukur, dosa para pahlawan kami, para guru dan orang tua, ayah dan ibu kami yang masih hidup maupun yang telah tiada. Kami tidak akan hidup dan berkehidupan seperti ini tanpa jasa, perjuangan, keringat dan air mata ayah dan bunda yang meleleh, bercucur bahkan darahnya ibunda ketika melahirkan kami," ucap khatib Ridwan dalam doanya.

Khatib Ridwan juga mengingatkan para jamaah bahwa sampai saat ini sebagai anak belum bisa membalas jasa-jasa kedua orang tua, bahkan takkan mampu membalasnya.

"Ampunilah anakmu yang selalu menyusahkan, merepotkan, bahkan menjengkelkan. Ampunilah anakmu yang tak tahu membalas budi. Ya Allah Ya Rahman Yang Maha Pemurah," ucap Khatib.

Setelah Khatib selesai berdoa, Prabowo kemudian menerima jamaah shalat yang hendak menyapa dan menyalaminya di dekat mimbar.

Baca juga: Prabowo berikan hewan kurban untuk warga Lombok

Baca juga: Menhan ajak generasi muda optimalkan bonus demografi

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023