Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Istana Kepresidenan Yogyakarta serta memanfaatkan momen tersebut untuk menyapa masyarakat di sekitar istana.

Seusai menjalankan shalat Idul Adha, Presiden bersama dua cucunya Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Presiden kemudian mengajak kedua cucunya untuk berjalan menuju halaman depan Istana Kepresidenan Yogyakarta.
Presiden Joko Widodo berjalan bersama kedua cucunya Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis (29/6/2023). (ANTARA/Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Melihat banyak masyarakat yang ada di depan Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden Jokowi kemudian menemui dan menyapa masyarakat. Bahkan, Presiden sempat memanggil sejumlah masyarakat untuk melakukan swafoto.

Salah satunya adalah Ica siswa kelas 4 SD dari Malang, Jawa Timur, yang sedang berlibur ke Yogyakarta. Ica mengaku terkejut dan bangga bisa bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi.

"Saya senang sekali ketemu Pak Jokowi, ini baru pertama kali ketemu dari depan mata. Ingin jadi hebat juga kayak Pak Jokowi," kata Ica dengan semangat.

Ibunda Ica, Feni, juga mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Feni menyebut bahwa Presiden Jokowi merupakan idolanya.

"Luar biasa bahagia banget, karena Pak Jokowi perannya di Indonesia luar biasa. Tol ada semua, ke mana-mana dekat, jadi saya ngefans banget sama Pak Jokowi," ujar Feni.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang asongan yang ada di kawasan Malioboro. Ali, salah seorang pedagang asongan pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah senang banget. Terima kasih telah membantu pengasong dan rakyat," ungkap Ali.

Baca juga: Warga Yogyakarta antusias Shalat Idul Adha bersama Presiden Jokowi

Baca juga: Presiden Jokowi dan Polri sumbang sapi kurban Masjid KH Hasyim Asy'ari

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023