Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Selatan memastikan Wisma Atlet di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang siap untuk menampung para peserta dan ofisial Piala AFF U-19 Putri tahun 2023.

"Ya tentu, para peserta kita arahkan ke Wisma Atlet yang sejak satu pekan lalu fasilitasnya sudah disiapkan PSSI dan pengelola JSC," kata Sekretaris Jendral Asprov PSSI Sumsel Syahril Musa, dikonfirmasi di Palembang, Jumat.

Menurutnya, tiga tower utama Wisma Atlet di JSC itu semuanya berstandar olahraga nasional.

Pihaknya memastikan masing-masing kamar di wisma sudah dilengkapi tempat tidur dan ruangan mandi, hingga fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh 10 tim nasional negara peserta.

Adapun ke-10 negara peserta AFF U-19 Putri tersebut ialah Indonesia, Kamboja, Laos, Timor Leste, Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, dan Filipina.

"Tinggal ditempati saja, bila tidak ada perubahan agenda mereka akan tiba dalam beberapa hari ini di Palembang," kata dia, Tim Nasional Indonesia U-19 Putri sudah lebih dulu tiba di Palembang untuk melakukan latihan dan seleksi terpusat.

Dia memaparkan, Wisma Atlet disiapkan karena selain fasilitasnya lengkap selain itu juga karena dekat dari stadion utama pertandingan dan lapangan latihan.

Untuk diketahui, para peserta Piala AFF U-19 Putri itu akan bertanding selama 5-15 Juli 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya JSC dan Stadion Bumi Sriwijaya di Jalan POM IX.

Kendati demikian bila tim peserta ingin tinggal di tempat lain PSSI juga sudah menyiapkan beberapa hotel berstandar khusus yang tidak jauh dari stadion utama, kata Syahril.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah Piala AFF U-18 Putri 2023

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023