Nanning (ANTARA) - Kereta intermoda darat-laut China telah melakukan 4.500 perjalanan di sepanjang Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru dalam enam bulan pertama tahun ini sehingga  menyelesaikan target pertengahan tahunnya.

Sebuah kereta kargo yang mengangkut 100 kontainer bermuatan biji-bijian pada Jumat (30/6) berangkat dari stasiun pelabuhan Qinzhou di Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan yang menandai perjalanannya yang ke-4.500.

Dari Januari hingga Juni tahun ini, kereta barang tersebut, yang diluncurkan melalui koridor itu, mengangkut 225.000 TEU (twenty-foot equivalent unit) kontainer atau  meningkat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Diluncurkan pada 2017, Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru merupakan jalur perdagangan dan logistik yang dibangun bersama oleh daerah setingkat provinsi di China barat dan negara-negara anggota ASEAN.

Layanan intermoda kereta darat-laut tersebut telah diperluas hingga mencakup 61 kota di 17 daerah setingkat provinsi di China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023