... dari kayu istimewa dengan pengaturan tingkat kelembaban cerutu... "
Havana, Kuba (ANTARA News) - Lelang atas kotak cerutu mewah Humidor menghasilkan dana sebesar 1,1 juta dolar Amerika  Serikat, yang akan dimanfaatkan untuk dana sistem kesehatan di Kuba.

Kantor Berita Prensa Latina melaporkan, penjualan berlangsung dalam festival cerutu internasional yang dihadiri para selebriti Amerika Serikat, di antaranya Danny Glover, dan petenis top Jerman, Boris Becker.

Sebanyak enam kotak kayu Humidor berisi 350 hingga 500 cerutu, seluruhnya terjual dalam lelang Sabtu malam itu. Humidor adalah kotak cerutu terkenal, kebanyakan terbuat dari kayu istimewa dengan pengaturan tingkat kelembaban cerutu yang disimpan di dalamnya.

Menurut laman yang menjual produk-produk kotak cerutu asal Kuba itu, harga satu kotak cerutu itu (cuma kotaknya, tanpa cerutunya) bervariasi dari 30 dolar hingga 350 dolar Amerika Serikat, tergantung dari ukuran, bahan kayu dan modelnya.

Danny Glover, aktor dan sutradara antara lain dalam Lethal Weapon, meraih patung perak sebagai ucapan terima kasih atas dukungannya pada Kuba dan perannya dalam memperjuangkan perdamaian dan keadilan.

(M007/C003)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013