"Anggota kami mengatur lalulintas serta memberikan imbauan kepada pengunjung di sepanjang pantai Trikora,"
Bintan (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri), memperketat pengawasan objek wisata Pantai Trikora pada libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dan libur anak sekolah.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, mengatakan pihaknya mengerahkan personel Satsamapta untuk melakukan patroli berupa pengaturan lalulintas dan imbauan kepada pengunjung di kawasan pantai Trikora.

"Anggota kami mengatur lalulintas serta memberikan imbauan kepada pengunjung di sepanjang Pantai Trikora," kata Kapolres Bintan, Sabtu (1/7).

Ia menyebut kegiatan patroli di tempat wisata tersebut memang rutin dilakukan, apalagi Pantai Trikora dipadati ramai pengunjung pada saat hari libur Idul Adha ditambah libur anak sekolah usai ujian kenaikan kelas.

Menurutnya dengan kehadiran polisi, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pengunjung Pantai Trikora.

"Kami juga mengimbau pengunjung pantai saat berenang di laut agar mematuhi anjuran petugas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Bintan turut mengimbau masyarakat yang sedang menikmati liburan di Pantai Trikora berhati-hati dengan barang berharga yang dibawa supaya jangan sampai diletakkan di sembarang tempat.

Khusus orangtua, diminta senantiasa memantau aktivitas anak-anak terutama saat berenang di laut.

"Kegiatan patroli dan imbauan kami lakukan demi terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," demikian Kapolres Bintan.

Pengunjung Pantai Trikora Bintan terpantau padat pada akhir pekan, Sabtu. Pantai tersebut memang menjadi primadona warga Pulau Bintan, terlebih saat hari libur telah tiba.

Seorang pengunjung dari Tanjungpinang, Yuni, mengaku datang menikmati pemandangan hamparan pasir putih di Pantai Trikora bersama suami dan kedua anaknya.

"Hari Senin sudah masuk kerja lagi. Sebelum itu, ajak keluarga jalan-jalan ke pantai dulu sambil menyegarkan pikiran," ucap Yuni.
 

Pewarta: Ogen
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023