Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan harapannya di HUT ke-77 Bhayangkara agar Polri terus meningkatkan layanannya kepada masyarakat.
 
"Saya mewakili masyarakat dan DPD RI menyampaikan selamat ulang tahun kepada Polri. Tentu kita berharap pelayanan kepolisian kepada masyarakat semakin baik dan semakin meningkat," kata LaNyalla, di Jakarta, Sabtu.
 
Senator asal Jawa Timur itu turut menghadiri puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
 
Ia juga berharap kinerja kepolisian semakin presisi dalam penegakan hukum di Indonesia. LaNyalla meyakini peran penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta penegakan hukum juga akan semakin maksimal.
 
Tidak hanya itu, LaNyalla juga berharap Polri terus bekerja secara profesional dalam menjalankan fungsi, tugas pokok, dan kewajibannya.
 
"Polri harus senantiasa profesional dalam menjalankan tugasnya dengan baik dalam berbagai dinamika dan tantangan yang dihadapi, termasuk pada tahun politik di 2024 nanti,” tegasnya.
 
Pada kesempatan itu, LaNyalla juga meminta kepada Polri untuk mengevaluasi kinerjanya, khususnya dalam beberapa tahun terakhir.
 
Menurut dia, hal ini membutuhkan komitmen dari dalam tubuh Polri itu sendiri.
 
Ia pun percaya dengan kredibilitas dan transparansi di tubuh Polri, kepercayaan publik akan meningkat.
 
"Saya meminta Polri segera berbenah dan meningkatkan pengawasan internal, sehingga dapat lebih maksimal dalam memberi pelayanan kepada rakyat," harap LaNyalla.

Baca juga: Jokowi ingatkan Polri jangan hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas
Baca juga: Gubernur Jatim berharap Polri jaga sinergitas wujudkan pemilu damai
Baca juga: Jokowi jalan kaki periksa pasukan agar rumput GBK tidak rusak
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023