Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan ini adalah Presiden Joko Widodo, yang kehadirannya didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Sabtu malam, Wapres tiba di Pintu Kuning GBK pukul 15.30 WIB disambut oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo beserta istri Juliati Listyo Sigit Prabowo.

Acara dibuka dengan penghormatan kepada Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tri Brata. Selanjutnya, pukul 16.00 WIB prosesi upacara dimulai, dengan Komandan Upacara Kombes Pol. Victor Dean.

Pada kesempatan tersebut turut diberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia berupa Bintang Bhayangkara Nararya kepada empat anggota kepolisian, yaitu Brigjen Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Kombes Pol Anisullah M. Ridha, AKP. Susianti B. Safkaur, dan Aiptu Zunadi Sembiring.

Rangkaian acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Wapres dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.
​​​​​​
Sebelumnya dalam ucapan Hari Bhayangkara ke-77 yang diunggah dalam Instagram @setwapres.ri, Wapres meminta Polri terus mengedepankan transparansi, obyektivitas dan profesionalisme

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia ke-11 Boediono, para ketua lembaga tinggi negara, duta besar negara sahabat, serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sementara Wapres Maruf Amin didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Vernando Wanggai, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023