“Kami siap untuk mengamankan dan mengawal Pemilu 2024, serta menjaga netralitas kami sebagai anggota Polri,”
Pangkalpinang (ANTARA) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Yan Sultra menegaskan seluruh anggota Polri di Babel telah dipersiapkan sebaik mungkin untuk mengawal Pemilu dan Pilkada 2024 yang akan segera dilaksanakan.

“Kami siap untuk mengamankan dan mengawal Pemilu 2024, serta menjaga netralitas kami sebagai anggota Polri,” ujar Irjen Pol Yan Sultra usai upacara HUT ke-77 Bhayangkara di halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu.

Kapolda mengatakan agenda peringatan HUT Bhayangkara di Babel adalah upacara peringatan dan syukuran yang dimeriahkan dengan penampilan Senam Bedincak yang diinisiasi oleh Polda Babel sejak 2019 lalu, serta pertunjukan Barongsai yang identik dengan salah satu budaya yang melekat di Babel.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu berharap agar Polisi Republik Indonesia (Polri) dapat menjadi instansi yang semakin dicintai oleh masyarakat, terutama masyarakat Babel.

“Harapannya, Polri semakin menjadi bagian terdalam di hati masyarakat, khususnya Polda Kep. Babel. Apalagi, Polda kita ini masuk 5 besar polda terbaik se-Indonesia. Semoga ke depannya bisa menjadi nomor dua bahkan nomor satu,” ujarnya.

Dia menyampaikan mudah-mudahan Kapolda Babel Irjen Pol. Yan Sultra dan segenap anggotanya, dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, semata-mata untuk masyarakat Babel. Ia pun berpesan agar masyarakat pun harus mendukung tugas-tugas Polri.

“Kita sebagai masyarakat pun harus mendukung tugas-tugas Polri. Karena Polri adalah bagian dari kita, dalam rangka menciptakan kamtibmas,” katanya.

Pewarta: Try M Hardi/Joko Susilo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023