"Penghargaan ini sebagai bentuk perhatian terhadap anggota yang berdedikasi dan berprestasi dalam menjalankan tugas,"
Koba, Babel, (ANTARA) - Sebanyak 10 anggota kepolisian yang bertugas di Kepolisian Resor Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan atas prestasi dan dedikasinya terhadap tugas yang diemban.

"Penghargaan ini sebagai bentuk perhatian terhadap anggota yang berdedikasi dan berprestasi dalam menjalankan tugas," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono usai memberikan penghargaan tersebut dalam acara puncak HUT Bhayangkara ke 77 di Koba, Sabtu.

Sebanyak 10 anggota kepolisian yang mendapatkan penghargaan itu adalah Bripka Erika Saputri yang menjabat sebagai Kanit Idik IV Sat Reskrim Polres Bangka Tengah, Kaur Yanmin Sat Intelkam Bripka Nazalsyah dan Briptu Nella Puspita Sari (anggota Sat Intelkam).

Bripka Hendra Gunawan yang menjabat Kanit Provos dan Propam Polres Bangka Tengah, Bripka Novian Maulana dan Bripka Wawan Ferdiansyah.

Bripka Nicco Fatturahman (anggota Polsek Simpang Katis), Bripka Eka Saputra (anggota Polsek Lubuk Besar), Brigpol Merta Satria (Sat Binmas Polres Bangka Tengah), Briptu Andi Julian (Sat Samapta Polres Bangka Tengah).

"Para personel ini menerima penghargaan atas dedikasinya dan dinilai mempunyai loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas," kata Dwi.

Ia mengharapkan momentum HUT Bhayangkara ke 77 dapat dijadikan ajang untuk introspeksi diri dalam menjalankan tugas dan berbuat lebih baik lagi ke depan.

"Momentum ini harus dimanfaatkan untuk introspeksi dalam melaksanakan tugas, bukan hanya sekadar kegiatan rutin setiap tahun," ujarnya.

Ia juga mengatakan, HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

"Tema ini mengartikan Polri sebagai garda terdepan pada tahun politik 2024 dan Polri harus terus berperan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023