Namun demikian, pemain harus tetap menampilkan performa terbaiknya. Kalau mereka bisa bermain lepas dan bagus, pasti hasilnya juga akan bagus, artinya mampu meraih kemenangan dari Persebaya,"
Malang (ANTARA News) - Persema tidak mempunyai persiapan khusus ketika akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana Malang, Rabu (6/3).

Pelatih Persema Slave Radovski di Malang, Senin mengemukakan meskipun tidak mempunyai persiapan khusus saat menghadapi Persebaya, namun pihaknya hanya menginstruksikan agar anak asuhnya bermain lepas.

"Namun demikian, pemain harus tetap menampilkan performa terbaiknya. Kalau mereka bisa bermain lepas dan bagus, pasti hasilnya juga akan bagus, artinya mampu meraih kemenangan dari Persebaya," katanya.

Ia mengakui, tim asuhannya mayoritas diisi oleh para pemain muda belia hasil rekrutmen dari kompetisi internal PSSI Kota Malang. Akan tetapi, komposisi tim yang banyak diisi oleh pemain muda ini justru melecut semangat untuk selalu bermain agresif.

Slave mengakui, jika Persebaya merupakan tim tangguh yang diperkuat sejumlah pemain berkualitas bagus, namun bukan berarti Persema akan menyerah. "Justru sebaliknya, ini tantangan dan kesempatan bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi warga Malang," ucapnya.

Hanya saja, saat meladeni Persebaya, lini pertahanan Persema tereduksi kekuatannya karena absennya pilar belakang Leonard Tumpamahu akibat akumulasi kartu ketika dijamu PSIR Rembang dan menjamu Bontang FC.

"Absennya Leo memang sedikit membuat lini pertahanan Persema berkurang, apalagi Anggo Julian juga cedera. Tapi, kami pasti akan menampilkan permainan terbaik kami untuk mengalahkan Persebaya," katanya.

Pada laga sebelumnya Persema berhasil meraih angka sempurna dari tamunya Bontang FC. Persema mampu mengandaskan Bontang FC dengan skor 3-1.

Saat ini Persema berada di posisi kedelapan klasemen sementara LPI dengan raihan poin 3 dari dua kali bertanding. Sedangkan calon lawannya (Persebaya) berada di posisi keempat dengan raihan 4 poin dari dua kali bertanding.

(E009/M026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013