Kairo (ANTARA) - Keluarga-keluarga Mesir di Kairo memanfaatkan cuaca yang lebih sejuk saat malam tiba selama liburan Idul Adha pada Minggu (2/7) untuk bersenang-senang di tempat umum dan berekreasi.

Idul Adha, yang juga dikenal dengan nama "Hari Raya kurban", merupakan salah satu hari raya keagamaan penting bagi umat Islam dan hari libur umum di Mesir, yang tahun ini dimulai pada 29 Juni, memberikan setidaknya satu hari libur untuk masyarakat umum.

Selama Idul Adha, umat Islam memulai perayaan mereka dengan melaksanakan sholat dan kegiatan lain seperti mengunjungi keluarga dan teman, serta berbagi hewan kurban dengan orang miskin.

Berikut ini sekilas suasana yang terekam lensa kamera saat masyarakat Mesir menikmati liburan Idul Adha di taman huburan yang ada di Kairo, Mesir.
 
Seorang pria penjual balon menjajakan dagangannya di sebuah taman hiburan saat liburan Idul Adha di Kairo, Mesir, pada 1 Juli 2023. (Xinhua/Ahmed Gomaa)
 
Anak-anak bermain di sebuah taman hiburan saat liburan Idul Adha di Kairo, Mesir, pada 1 Juli 2023. (Xinhua/Ahmed Gomaa)
 
Seorang wanita melukis wajah anak-anak dengan berbagai model yang mereka sukai saat liburan Idul Adha di Kairo, Mesir, pada 1 Juli 2023 (Xinhua/Ahmed Gomaa)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023