Pamekasan (ANTARA) - Pelatih Madura United FC Mauricio Souza menyatakan hasil imbang 1-1 pada laga perdana melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja tim dalam menghadapi laga berikutnya.

"Saya memahami bahwa laga perdana ini sulit bagi kedua tim, baik tim tamu ataupun tim tuan rumah. Tapi ini akan menjadi modal bagi saya untuk terus memperbaiki tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya agar tim ini semakin baik," katanya dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Jawa Timur, seusai pertandingan, Minggu malam.

Pelatih asal Brazil ini menilai, pada laga perdana itu, tim tuan rumah memang terlihat bagus, akan tetapi anak asuhnya bisa mencetak gol dengan sangat cepat.

Hanya saja, saat babak kedua hampir berakhir, anak asuhnya justru melakukan pelanggaran sehingga menciptakan peluang bagi Persib Bandung untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga: Gol David Da Silva selamatkan Persib dari kekalahan atas Madura

"Di laga tadi, memang ada beberapa hal yang positif, akan tetapi banyak pula yang perlu diperbaiki, baik tentang disiplin bermain dan pola bertahan," kata Mauricio.

Pada laga perdana melawan Persib Bandung itu, Madura United mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit. Tembakan keras Hugo Gomes setelah menerima umpan Novan Setya tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Persib Bangdung Teja Paku Alam.

Setelah tertinggal satu gol, tim tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan, mengandalkan Ciro Alves, David Da Silva, hingga Beckham Putra. Namun upaya-upaya tersebut belum mampu menjebol gawang Satria Tama hingga babak pertama berakhir.

Baru pada babak kedua tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat sepakan penalti David Da Silva setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti oleh pemain belakang Madura United.

Baca juga: Madura United bawa 22 pemain hadapi Persib Bandung pada laga perdana
Baca juga: Dewa United lolos ujian pertama kalahkan Arema FC 1-0

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023