Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengajak Presiden RI Joko Widodo memandangi bangunan Sydney Opera House di bawah rintik hujan dari halaman belakang Admiralty House, Australia, Selasa.

Menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, momen itu terjadi usai pertemuan tatap muka antara Presiden Jokowi dan Gubernur Jenderal Australia di lokasi yang sama.

Kedua pemimpin dikabarkan sangat akrab melihat pemandangan dari halaman belakang Admiralty House. Berdasarkan foto yang dibagikan, tampak kedua pemimpin akrab dan saling memegang payung senada berwarna hitam sambil berbincang.

PM Albanese menunjukkan dan menjelaskan mengenai bangunan Sydney Opera House yang menjadi bangunan ikonik Kota Sydney dan Harbour Bridge. Kedua pemimpin juga dikabarkan beberapa kali mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

Usai berkeliling, Presiden Jokowi bersama PM Albanese kembali ke dalam bangunan Admiralty House untuk selanjutnya melaksanakan jamuan makan siang kenegaraan.

Presiden Joko Widodo ke Australia untuk menghadiri Annual Leader's Meeting. Pada kunjungan kerja ini Presiden Jokowi juga sempat menggelar pertemuan dengan para pemimpin perusahaan di Australia dan mengundang berinvestasi di sejumlah sektor prioritas nasional.

Baca juga: Jokowi undang investor Australia investasi di sektor prioritas
Baca juga: Jokowi tegaskan kerja sama ekonomi jadi fokus kunjungan ke Australia


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023