Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel MITO meluncurkan ponsel pintar berprosesor dual core 1 GHz, MITO A300, dengan harga hanya Rp699 ribu, jauh lebih murah dari ponsel lain di pasaran yang berprosesor sejenis yang biasanya dijual Rp1 jutaan.

"Ponsel pintar ini menawarkan kinerja, hiburan, media sosial dengan harga yang terjangkau," kata Direktur Utama MITO Mobile Hansen Lie ketika menggelar jumpa media dalam pameran Mega Bazaar Computer 2013 di Jakarta pada Rabu (6/3).

Ponsel Android itu menggunakan layar sentuh 4.0 inch dengan tampilan tajam dan bentuk ukuran yang sangat nyaman digenggaman tangan. Kekuatan RAM-nya hanya 512 MB dan kamera sebesar dua mega piksel.

"Dengan prosesor ini, pengguna tidak perlu khawatir dengan gambar video yang patah-patah dan browsing Internet yang lama," katanya.

MITO menyematkan fitur panorama shoot untuk mengabadikaan pemandangan landscape. Cara penggunaannya pun mudah, pengguna tinggal menggarahkan kamera ke sebuah pemandangan dan ponsel akan mengambil gambar dan menggabungkan gambar-gambar itu untuk membentuk sebuah foto panorama.

MITO juga melihat banyak pengguna yang menonton televisi melalui ponsel karena itu. MITO menyematkan fitur hiburan seperti TV Analog dan FM Radio.

Untuk menikmati acara televisi, pengguna cukup menjalankan aplikasi televisi dan menarik keluar antena yang ada di bagian kanan atas ponsel. MITO juga melengkapinya dengan aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Google Maps dan lainnya.

(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013