Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC mengangkat manajer bisnis baru yang memiliki pengalaman internasional, Munif Bagaskara Wakid, untuk membangkitkan dan mengembangkan potensi bisnis klub berjuluk Singo Edan tersebut.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan Munif Bagaskara Wakid memiliki pengalaman di bidang kerja sama dan pengembangan sponsor di beberapa platform sepak bola internasional.

"Dalam sepak bola, sektor bisnis adalah sektor yang krusial, jadi Arema FC merekrut sosok potensial yang memiliki konsentrasi di bidang itu (bisnis)," kata Yusrinal.

Yusrinal menjelaskan, manajemen Arema FC menaruh harapan besar kepada sosok manajer bisnis tersebut untuk mengembangkan potensi klub. Diharapkan, pengembangan sektor bisnis tersebut akan memberikan dampak besar bagi klub dan pendukung Arema FC.

"Kami sudah melakukan diskusi, mengarah pada konsep yang siap untuk dieksekusi. Intinya pada pengembangan bisnis yang memberikan dampak besar baik bagi klub dan suporter," katanya.

Baca juga: Gilang Widya Pramana hibahkan bus Jen99ala untuk Arema FC

Sementara itu, Munif Bagaskara menyatakan bergabung dengan manajemen Arema FC merupakan salah satu kesempatan besar yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki klub yang lahir pada 1987 itu.

"Saya rasa ini adalah sebuah kesempatan besar, tentu hal yang tidak mudah, namun ada potensi besar yang bisa dikembangkan oleh Arema FC," katanya.

Munif menjelaskan pengembangan sektor bisnis dalam klub sepak bola tidak sebatas pada kerja sama sponsorship dengan pihak lain, melainkan juga bagaimana klub bisa mengembangkan usaha untuk mendapatkan keuntungan.

Berdasarkan dari pengalamannya di salah satu media sepak bola terbesar asal Jerman, Munif menilai ada potensi yang bisa diadaptasi untuk memajukan Arema FC.

Ia menilai, semua yang akan dilakukan untuk mengembangkan potensi bisnis Arema FC tersebut memang tidak bisa dilakukan secara instan. Perlu waktu dan dukungan dari semua pihak, khususnya para pendukung Arema FC yang kerap disapa Aremania tersebut.

"Pengembangan bisnis di sepak bola ini lebih kompleks. Semua saling berkaitan, dari sektor tim, image klub, dan lain sebagainya. Tidak ada yang instan, namun tidak ada yang tidak mungkin jika kita berjalan bersama dan saling mendukung," katanya.

Baca juga: Arema FC luncurkan jersey Liga 1 musim 2023-2024
Baca juga: Bhayangkara FC kandas di kandang PSIS Semarang


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023