Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping menekannya bahwa China mengutamakan keselamatan dan harga benda rakyat dalam pencegahan banjir dan penyaluran bantuan bencana.

Xi menyampaikan pernyataan tersebut dalam sebuah instruksi penting setelah hujan deras terus-menerus melanda beberapa daerah termasuk Kota Chongqing di China barat daya, yang menyebabkan banyak korban jiwa dan kerugian harta benda.

Dia meminta Kantor Pusat Pengendalian Banjir dan Bantuan Kekeringan Negara China bersama Kementerian Manajemen Darurat China dan Kementerian Sumber Daya Air China untuk meningkatkan koordinasi, memperkuat konsultasi dan penelitian, serta menyempurnakan peringatan dini dan prakiraan.

Xi yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) sekaligus Ketua Komisi Militer Sentral China itu menggarisbawahi bahwa para pejabat utama di semua tingkatan harus memimpin dalam upaya memerangi banjir, mengutamakan keselamatan dan harta benda rakyat, serta berupaya meminimalkan segala jenis kerugian.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023