Kupang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan melakukan kampanye untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni atau `Frenly` pada Sabtu (9/3) di GOR Oepoi Kupang.

"Selain Megawati, Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno juga akan hadir dan melakukan kampanye untuk pasangan 'Frenly'," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Nelson Matara, di Kupang, Kamis terkait rencana Megawati melakukan kampanye di Kupang.

"Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal. Ibu Megawati, Joko Widodo, dan Rano Karno akan melakukan kampanye di Kupang," katanya.

Dia menambahkan, semula Megawati, Joko Widodo, dan Rano Karno akan melanjutkan perjalanan ke Maumere, Sikka, untuk melakukan kampanye bagi pasangan calon Bupati Sikka Alexander Longginus-Roberto Diogo tetapi batal.

Pembatalan kampanye di Maumere, Sikka, karena Megawati harus kembali ke Jakarta untuk mendampingi suaminya Taufig Kiemas yang akan menerima gelar Honoris Causa (HC).

"Rencana semula memang Ibu Megawati langsung ke Maumere, tetapi batal karena harus kembali ke Jakarta untuk mendamping suaminya menerima gelar Honoris Causa (HC)," kata Matara.

Matara menambahkan, kampanye rapat umum untuk pasangan `Frenly` tidak bisa digelar di lapangan terbuka karena alasan cuaca.

"Sekarang cuaca lagi kurang bersahabat. Kita ingin, dalam kampanye nanti ada hiruk pikuk karena hujan, sehingga kami memilih mengelar kampanye di GOR," katanya.

Dengan demikian, masyarakat bisa lebih berkonsentrasi mendengar pidato politik mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, katanya.
(B017/B015)

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013