Hangzhou (ANTARA) - Sebanyak 99 proyek besar dengan total investasi mencapai 678,9 miliar yuan (1 yuan = Rp2.082) mulai dilaksanakan pada Selasa (4/7) di Provinsi Zhejiang, China timur, menurut komisi ekonomi dan reformasi provinsi tersebut.

Dari jumlah tersebut, 55 proyek merupakan proyek industri, dengan total investasi mencapai 402,2 miliar yuan. Sementara itu, 44 proyek lainnya merupakan proyek infrastruktur, dengan total investasi 276,7 miliar yuan.

Dalam hal skala investasi, 18 proyek di antaranya memiliki nilai investasi masing-masing lebih dari 10 miliar yuan, dan jika ditotal, angkanya mencapai 443 miliar yuan. Jumlah itu mencakup 65 persen dari total investasi untuk seluruh 99 proyek.

Investasi di sektor-sektor utama kini terus berkembang di Zhejiang, dengan sejumlah proyek penting membantu memperkuat rantai industri energi baru, material baru, dan Internet of Things (IoT) yang cerdas.

Langkah ini dianggap sebagai bagian signifikan dari strategi Zhejiang untuk mengembangkan investasi, mengoptimalkan struktur ekonomi, dan mempertahankan pertumbuhan yang stabil.

Sejak 2016, Provinsi Zhejiang melakukan 15 kegiatan peluncuran proyek besar, dengan total investasi proyek mencapai 11,6 triliun yuan. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023