Jakarta (ANTARA) - Ada beragam berita humaniora yang masih menarik dibaca dari kanal antaranews.com pada Rabu (5/7) kemarin.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani membeberkan pemerintah sudah mengalokasikan sebanyak Rp612 triliun untuk dana pendidikan di Indonesia sepanjang tahun 2023.

Sedangkan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), membuka kesempatan kepada para pelaku industri untuk memanfaatkan fasilitas riset yang berada di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Soekarno di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berikut tautan beritanya: 


1. Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani mengatakan pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk pendidikan sebesar Rp 612 triliun pada tahun 2023.

Berita selengkapnya di sini.
 

2. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak seluruh keluarga memfokuskan kembali (refocusing) keuangan rumah tangganya guna mencegah anak terkena stunting.

Berita selengkapnya di sini.
 

3.  Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyediakan layanan tanazul atau membantu kepulangan peserta haji sakit bukan bersama dengan kelompok terbangnya.

Berita selengkapnya di sini.


4. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI Anwar Sanusi menyebut pola pekerjaan kini telah berubah dari berbasis manual menjadi digital.

Berita selengkapnya di sini.


5. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka kesempatan kepada para pelaku industri untuk memanfaatkan fasilitas riset yang berada di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Soekarno di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berita selengkapnya di sini.

 

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023