Damaskus (ANTARA News) - Rakyat Suriah tak melupakan musik meskipun tengah dilanda krisis politik dan perang saudara antara tentara pemerintah dan kelompok-kelompok oposisi bersenjata.

Pianis Wasim Kutob, perkusionis Simon Mraesh dan akordionis Wisam al-Sha`er pekan ini menggelar konser Tango yang terinspirasi dari musisi Argentina Astor Piazzolla di Damascus Opera House.

Para Musisi Suriah tersebut akan menampilkan potongan-potongan musikal "The Absence, The Return to The South, Aimless, Dreams, Tango of The Street, Milonga for Three" yang terinspirasi dari karya-karya Piazzolla itu.

Mereka menonjolkan gaya spesial dari musik Piazzolla yang menjamin kebebasan dalam penampilan dan improvisasi.

Kutob telah berpartisipasi dalam sejumlah lokakarya dengan musisi terkenal seperti Rahman Amiri, Kristopher Alton, Victor Ponin dan lain-lain.

Dia dipilih untuk memainkan musik dengan sejumlah band orkestra.  Dia adalah Direktur Teknis dan Ketua Kompetisi Internasional Sulhi al-Wadi untuk juri muda berbakat, demikian seperti yang dikutip dari SANA.

Wisam al-Sha`er adalah akordionis Solo di Lebanon Band Fairouz Singer orkestra, sedangkan Simon Mraesh adalah seorang guru di beberapa lembaga musik perkusi, di antaranya Sulhi al-Wadi Institute for Music.


Penerjemah : Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013