Pasuruan (ANTARA) -
Baobab Safari Resort di Taman Safari II Jatim menawarkan pengalaman sarapan sembari berinteraksi dengan jerapah dari jarak dekat melalui kegiatan Breakfast With Giraffe.
 
Baobab Safari Resort adalah hotel di area Taman Safari II Jatim yang berlokasi di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
 
Menghadirkan konsep ala alam liar Afrika, Baobab Safari Resort dilengkapi oleh habitat padang rumput yang menjadi tempat tinggal beragam hewan khas Afrika seperti zebra, antelope, gnu, dan jerapah.
 
Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB, pengunjung dapat merasakan sensasi santap sarapan ditemani oleh dua ekor jerapah bernama Zahara dan Zahari yang terbagi menjadi empat sesi.

Baca juga: Taman Safari gandeng Smelting-KLHK kampanye Gerakan Cintai Komodo
 
Setiap sesi, 4 sampai 5 orang pengunjung dapat menyantap hidangan aneka roti dan kue sekaligus berkesempatan untuk berinteraksi dan memberi makan jerapah dari jarak dekat selama 20 menit.
 
Sebanyak 2 sampai 3 petugas siap mendampingi pengunjung selama berinteraksi dengan jerapah. Para pengunjung juga dapat mengabadikan momen langka tersebut dengan mengambil foto atau video.
 
Satu sesi Breakfast With Giraffe dibanderol dengan harga Rp 1 juta untuk 4 orang dewasa atau 5 orang termasuk anak-anak. Biaya tersebut termasuk hidangan sarapan, pakan jerapah, dan satu foto cetak gratis.
 
Selain sarapan, pengunjung juga bisa menikmati waktu makan malam bersama jerapah yang dibuka mulai pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB.
 
Untuk mengikuti sesi Breakfast With Giraffe, pengunjung perlu melakukan reservasi satu hari sebelumnya melalui resepsionis Baobab Safari Resort atau menghubungi nomor WhatsApp 081132201099.
 
Selain Breakfast With Giraffe, Baobab Safari Resort juga menawarkan kegiatan memberi makan jerapah yang dibuka pada pukul 09.00 - 09.30 WIB dan 16.00 -16.30 WIB.
 
Harga yang ditawarkan untuk sesi memberi makan jerapah lebih terjangkau yaitu Rp 200 ribu untuk 4 sampai 5 orang dalam satu kali sesi makan.
 
Taman Safari II Jatim yang terletak di kaki Gunung Arjuna memiliki koleksi 217 spesies hewan dari berbagai penjuru dunia.
 
Selain menghadirkan koleksi hewan yang beragam, Taman Safari II Jatim juga memiliki suasana alam yang asri nan sejuk sehingga cocok menjadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga.

Baca juga: Taman Safari Bogor sambut libur sekolah dengan pertunjukan edukasi

Baca juga: Taman Safari bantu evakuasi lima ekor buaya dari Ciamis-Cirebon

Baca juga: Taman Safari Indonesia raih pelestari satwa liar terbaik dari MATFA

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023