Jakarta (ANTARA) - Warga Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, memasang 113 kamera pengawas (Closed Circuit Television/CCTV) untuk mencegah kriminalitas di permukimannya.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Bobby Danuardi, menurut keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, meresmikan pemasangan CCTV itu di RW 18, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bobby mengatakan, peresmian pemasangan CCTV ini merupakan implementasi dari program Kapolrestro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan uy menjamin keamanan dan ketertiban Masyarakat khususnya di wilayah Penjaringan.

“Ini merujuk pada instruksi Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara, untuk mewujudkan terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah Penjaringan,” kata Bobby.

Baca juga: Pencuri kabel listrik di ruko kosong di Pluit Jakut ditangkap
Baca juga: Jambret ponsel tewas akibat menabrak truk kontainer di Pluit


Pemasangan CCTV itu terwujud berkat kepedulian warga yang telah berkontribusi bergotong-royong memasang CCTV sebanyak 113 lokasi tersebut.

“Kami sangat apresiasi atas peran warga RW 18 Pluit ini yang sangat peduli dengan kamtibmas di lingkungannya. Kiranya ini jadi contoh bagi pengurus warga di wilayah lainnya,” katanya.

Dengan pemasangan CCTV sebanyak itu, kata dia, sudah tentu segala tindak pidana maupun kejahatan jalanan menjadi lebih terpantau dan tertangani.

Bobby optimis ke depannya akan ada RW lainnya yang turut memasang dan menambah CCTV di daerah rawan tindak kejahatan.
"Ke depannya pasti ada yang menambah CCTV lagi," kata Bobby.

Penjaringan adalah kecamatan yang terletak di Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta. Wilayah ini terdiri dari lima kelurahan.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023