Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyatakan bangga Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) terus berkomitmen untuk berdedikasi dalam menyumbangkan pemikiran kepada institusi Polri.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Karyoto saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 PP Polri yang digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Sabtu.
 
"Kami turut berbangga pada umur yang ke-24 PP Polri terus berkomitmen untuk berdedikasi dalam menyumbangkan sumbangsih pemikiran dan masukkan kepada institusi Polri terlebih khusus pada Polda Metro Jaya," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.
 
Pada peringatan HUT PP Polri tersebut, Karyoto juga memberikan ​Bintang Bhakti Tri Dharma, Satya Lencana Tri Dharma dan Piagam Tri Dharma sebanyak 27 penghargaan.
 
"Selamat kepada 27 pengurus dan anggota PP Polri Daerah Metro Jaya yang telah mendapatkan penghargaan atas kerja keras, loyalitas serta pengabdian dalam berkarya di organisasi PP Polri," katanya.
 
Karyoto juga mengucapkan terima kasih kepada senior keluarga besar purnawirawan Polri yang semangatnya tidak pernah padam dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.
 
"Semoga kita semua para senior dan keluarga besar PP Polri Polda Metro Jaya selalu diberkahi oleh Allah, diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara, Sekali Pejuang Selalu Berjuang," katanya.
 
PP Polri resmi dibentuk pada 30 Juni 1999 dengan Ketua Umum PP Polri pertama Jenderal Pol (Purn) Awaloedin Djamin.
Baca juga: Bambang Danuri tegaskan netralitas PP Polri
Baca juga: KBPP Polri tegaskan netral dalam pemilu 2019

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023