Cianjur (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat,mengatakan tim SAR gabungan terus mencari dua orang warga dilaporkan hilang tenggelam terbawa arus di dua lokasi berbeda.

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo di Cianjur Sabtu, mengatakan laporan pertama dari warga di Kecamatan Cidaun yang dilaporkan hilang tenggelam terbawa arus laut pantai selatan dan seorang pemancing hilang tenggelam di Waduk Cirata setelah perahunya terbalik.

"Nelayan di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun atas nama Ali Nurdin dilaporkan hilang Kamis (6/7/2023) sedangkan pemancing atas nama Yayat Hidayat dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Jangari pada Jumat (7/7/2023)," katanya.

Petugas yang mendapat laporan langsung berkoordinasi dengan SAR Bandung dan Satpolair Polres Cianjur, guna melakukan pencarian, sehingga tim yang sempat fokus pencarian di pantai selatan dibagi menjadi dua ke Waduk Jangari.

Baca juga: Nelayan Aceh Selatan ditemukan tewas usai tiga hari hilang di laut

Sampai Sabtu siang tim belum menemukan tanda keberadaan korban, pencarian dilakukan dengan cara susur tengah dan pinggiran dengan harapan tubuh korban dapat segera ditemukan.

"Harapan kami jasad korban dapat segera ditemukan, saat ini tim gabungan terdiri dari SAR Bandung, BPBD, PMI, TNI/Polri dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian," katanya.

Sementara korban tenggelam atas nama Yayat Hidayat (44) warga Desa Rahong, Kecamatan Cilaku, dilaporkan tenggelam di Perairan Cirata tepatnya di Desa Cikidang Bayabang, Kecamatan Mande, setelah perahu yang ditumpangi terbalik saat memancing.

Korban berangkat memancing bersama dua orang rekannya, namun saat perahu terbalik keduanya berhasil selamat sedangkan Yayat yang diduga tidak dapat berenang hilang tenggelam terbawa arus sungai, sehingga rekannya melaporkan hal tersebut ke aparat setempat.

Satu hari sebelumnya Kantor SAR Bandung bersama tim gabungan dari BPBD Cianjur, masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang tenggelam terbawa arus laut pantai selatan Cianjur saat memancing bersama tiga orang temannya.
  Baca juga: Tim SAR terjunkan penyelam cari mahasiswa Itera di Pesisir Barat
Baca juga: SAR teruskan pencarian bocah terjatuh dari kapal di Sungai Batanghari

 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023