Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Jalan Malioboro, Yogyakarta, pada Sabtu (8/7) malam, saat suasana di lokasi wisata itu sedang ramai dipadati warga.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Minggu (9/7), Presiden Jokowi tampil santai dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna merah keluar dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, sekitar pukul 21.15 WIB.

Kedatangan Presiden Jokowi sontak membuat terkejut masyarakat yang juga sedang berkunjung dan menghabiskan malam minggu di Jalan Malioboro.

Salah satunya adalah Saras, masyarakat yang mendapatkan kesempatan bertemu dan berswafoto bersama Presiden Jokowi. Ia tidak menyangka kesempatan tersebut datang saat ia sedang berbelanja di kawasan Malioboro.

"Saya tadi lagi milih-milih tas, cuma kok banyak yang teriak, pas ada yang bilang itu Pak Jokowi saya cuma lari aja. Saya melambaikan tangan, Bapak nyuruh maju. I love you buat Bapak," kata Saras.

Senada, Daris, pelajar asal Cilegon yang sedang belajar di Yogyakarta juga mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, ia juga mendapatkan kaus dari Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah bahagia saya di sini, sampai gemetar tadi saya dapat kaos dari Pak Jokowi, syukur bisa ketemu sama masyarakat, sangat baik banget, harmonis sekali Pak Jokowi di sini," ucap Daris.

Tidak hanya masyarakat, para pedagang di kawasan Malioboro ikut terkejut dengan kedatangan Presiden Jokowi.

Dadang, salah seorang pedagang pakaian di Teras Malioboro 2 pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi.

"Kaget, di Teras Malioboro Pak Presiden mau masuk, untuk Pak Jokowi terima kasih sudah masuk di Teras Malioboro 2, tetap sehat, tetap semangat," tutur Dadang.

Usai berkeliling dan menyapa masyarakat serta para pedagang di kawasan Malioboro sekitar satu jam, Presiden Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023