Beijing (ANTARA) - Maskapai kargo udara terbesar di China berdasarkan skala armadanya, SF Airlines, menyatakan.satu rute kargo udara baru yang menghubungkan Ezhou di Provinsi Hubei, China tengah, dengan Frankfurt di Jerman telah diluncurkan pada Jumat (7/7).

Pada Jumat pagi waktu setempat, pesawat kargo B747-400 lepas landas dari Bandar Udara Huahu Ezhou, bandara pertama yang berfokus pada kargo di China.

Aktivitas tersebut menandai peluncuran rute udara kedua yang menghubungkan bandara itu dengan Eropa, kata SF Airlines.

Dua penerbangan kargo pulang pergi dijadwalkan untuk rute tersebut setiap pekan, dengan kapasitas sekitar 400 ton kargo udara.

Menurut perusahaan penerbangan itu, rute baru itu sebagian besar akan menangani kargo umum, barang perdagangan elektronik (e-commerce), dan pengiriman ekspres, yang membantu mendongkrak logistik udara antara China dan Eropa.

Berkantor pusat di Shenzhen, SF Airlines merupakan cabang penerbangan dari perusahaan kurir terkemuka di China, SF Express. Maskapai itu mengoperasikan armada dengan 83 pesawat kargo yang menghubungkan lebih dari 90 destinasi di dalam dan luar negeri.

Bandar Udara Huahu Ezhou mulai beroperasi pada Juli 2022. Saat ini, bandara tersebut telah membuka 14 rute kargo domestik dan lima rute kargo internasional.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023