Harbin (ANTARA) - Ladang Minyak Daqing, ladang minyak darat terbesar di China, memproduksi 15,09 juta ton minyak mentah pada paruh pertama (H1) 2023, demikian menurut ladang minyak tersebut, yang merupakan anak perusahaan China National Petroleum Corporation.

Pada periode yang sama, ladang minyak itu memproduksi sekitar 2,97 miliar meter kubik gas alam, meningkat 63 juta meter kubik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sejak awal 2023, Ladang Minyak Daqing berfokus pada tugas-tugas yang ditargetkan untuk menstabilkan produksi minyak dan meningkatkan produksi gas.

Ladang Minyak Daqing merupakan salah satu basis produksi minyak terbesar di China. Terletak di Provinsi Heilongjiang, China timur laut, ladang minyak tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri perminyakan modern China.

Hingga kini, Ladang Minyak Daqing telah memproduksi lebih dari 2,5 miliar ton minyak mentah, menyumbang 36 persen dari total produksi minyak mentah darat domestik China.

Dari 2003 hingga 2022, produksi minyak dan gas tahunannya di dalam maupun luar negeri tercatat di atas angka 40 juta ton setara minyak. 
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023