Pasuruan (ANTARA) - Bea Cukai Pasuruan melepas ekspor perdana ratusan ribu rokok elektrik (Rel) produksi PT Atomization Technology Indonesia ke Chicago, Amerika Serikat. Pelepasan ekspor perdana pun dilakukan langsung di lokasi perusahaan tepatnya di Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam pelepasan ekspor perdana ini turut dihadiri beberapa pihak seperti Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I, Untung Basuki dan Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hatta Wardhana.

Dalam sambutannya, Hatta mengatakan bahwa sebanyak 936.000 buah rokok elektrik berhasil dikirim oleh PT Atomization Technology Indonesia dalam ekspor perdana ini. Ia menegaskan, terlaksananya ekspor perdana ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung industri dalam negeri. “Ini juga upaya kami dalam memberikan kontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional.”

Menaggapi hal tersebut, Wakil Direktur Head Quarter Atomization Group, Clayton Shen juga menyampaikan ucapan terima kasih atas keberhasilan pihaknya dalam malaksanakan ekspor pedana ini. “Terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak utamanya Bea Cukai Pasuruan,” ungkapnya.

“Harapannya, ekspor ini dapat berlanjut dan diikuti ekspor-ekspor lainnya, sehingga dapat mendongkrak perekonomian di Pasuruan dan nasional,” pungkas Hatta.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023