Beijing (ANTARA) - Dewan Negara China menerbitkan surat edaran untuk mendorong replikasi pengalaman reformasi terbaru yang telah diuji di sejumlah zona perdagangan bebas (free trade zone/FTZ) percontohannya di seantero negara tersebut.

Total 22 langkah reformasi akan diterapkan di seluruh negara itu, yang mencakup fasilitasi investasi dan perdagangan, inovasi tata kelola, inovasi keterbukaan keuangan, pembangunan industri yang berkualitas tinggi, serta perlindungan kekayaan intelektual, menurut surat edaran tersebut.

Dewan Negara China juga memerintahkan dua praktik untuk direplikasi dalam bidang-bidang tertentu, yang mencakup promosi asuransi pertanggungjawaban kekayaan intelektual untuk sejumlah pelanggaran di luar negeri terkait FTZ percontohan.

FTZ diluncurkan untuk menjajaki cara-cara baru dan menghimpun pengalaman guna memperdalam reformasi dan memperluas keterbukaan secara komprehensif, imbuh surat edaran tersebut.

Surat edaran itu menambahkan bahwa promosi langkah-langkah reformasi tersebut akan membantu meningkatkan lingkungan bisnis secara nasional, memacu vitalitas pasar, dan membangun perekonomian terbuka di level yang lebih tinggi. 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023