Lanzhou (ANTARA) - Pameran Investasi dan Perdagangan Lanzhou China ke-29 berakhir pada Senin (10/7), dengan pertumbuhan besar dalam jumlah kesepakatan yang ditandatangani selama acara yang diadakan di Provinsi Gansu, China barat laut, tersebut.

Sebanyak 1.172 kontrak ditandatangani dalam pameran yang digelar selama lima hari tersebut yang naik 30,51 persen dari sebelumnya, kata Zhang Yinghua, kepala departemen perdagangan provinsi itu.

Kontrak-kontrak tersebut sebagian besar mencakup sejumlah bidang, termasuk energi baru dan material baru, manufaktur peralatan, pertanian modern, dan teknologi informasi.

Arab Saudi dan Thailand hadir sebagai tamu kehormatan pada pameran tahun ini. Jumlah tamu pameran itu melebihi 40.000 orang, dan lebih dari 1.600 perusahaan dari dalam maupun luar China berpartisipasi dalam acara tersebut.

Pertama kali diadakan pada 1993, pameran ini berfungsi sebagai jendela bagi keterbukaan China barat laut serta ajang utama untuk kerja sama ekonomi dan perdagangan Sabuk dan Jalur Sutra.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023