Bandung (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Kreatif Jawa Barat yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa malam.
 
Presiden hadir ke lokasi tersebut sekitar pukul 18.40 WIB bersama rombongan yang terdiri dari Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Ridwan Kamil.
 
Adapun Presiden berkunjung ke lokasi tersebut setelah melakukan kunjungan kerja di daerah Jawa Barat pada pagi hingga siang hari, mulai dari meninjau Bandara Internasional Kertajati Majalengka, meresmikan Tol Cisumdawu, hingga mengunjungi Pasar Rakyat Tanjungsari, Sumedang.
 
Setibanya di lokasi, Jokowi langsung meninjau sejumlah gerai butik fesyen hingga kuliner yang ada di lokasi tersebut sambil menyapa masyarakat. Beberapa warga pun dipersilakan berfoto bersama Presiden.

Baca juga: Presiden senang mendapati harga stabil di Pasar Tanjungsari Sumedang
 
Setelah itu, Jokowi pun mengunjung gerai kedai kopi bernama Jabarano Coffe yang berlokasi di dekat gapura Pasar Kreatif Jawa Barat. Jokowi pun "ngopi" satu meja bersama Ridwan Kamil dan Erick Thohir di kedai kopi tersebut.
 
Sementara itu para pejabat lainnya pun turut mencicipi makanan dan minuman dari kedai kopi tersebut di meja yang lainnya.

Setelah selesai, Presiden pun pergi dari lokasi tersebut menggunakan mobil kepresidenan bersama Ridwan Kamil sekitar pukul 19.30 WIB.
 
Adapun Pasar Kreatif Jabar berdiri di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan akan menjadi pusat pemasaran dan pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat.
 
Pembangunan Pasar Kreatif Jawa Barat itu akan berlangsung dua tahap. Pada tahap pertama sudah selesai dengan 32 tenant dan 11 booth gerobak.

Baca juga: Jokowi sebut BIJB Kertajati-Tol Cisumdawu seharusnya rampung bersamaan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023