Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengharapkan pejabat utama di lingkungan Polda Metro Jaya yang baru dilantik mampu meningkatkan kinerja di lingkup tugasnya.
 
"Semoga ini sebagai suatu wujud dari organisasi untuk meningkatkan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, " katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Hal tersebut disampaikan Karyoto saat memimpin prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama yang dirotasi dalam lingkup Polda Metro Jaya.
 
Empat jabatan dilakukan prosesi, yakni jabatan Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena), Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) dan Kapolres Kepulauan Seribu.
 
“Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab,” katanya.
 
Dalam pelantikan dan sertijab tersebut juga dilakukan pengucapan sumpah jabatan oleh inspektur upacara, penandatanganan pakta integritas dan berita acara sumpah jabatan.
 
Sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung Promoter, Jakarta, Rabu (12/7/2023) ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya
“Kemudian dalam sertijab ini juga para pejabat lama mendapatkan promosi setingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang mereka raih," katanya.

Empat pejabat Polda Metro Jaya yang dilantik, yakni Kombes Pol I Bagus Rai Elryanto sebagai 
Karo Rena Polda Metro Jaya menggantikan Brigjen Pol Albertus Sampe Sitorus yang dimutasi sebagai Pati Polda Metro Jaya dalam rangka pensiun.
 
Kemudian Kombes Pol Nursyah Putra yang mengisi jabatan Kabid Propam Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa menjadi Kabidbingadik Sespim Lemdiklat Polri.
 
Selanjutnya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak sebagai Dirreskrimsus Polda Metro Jaya yang baru menggantikan Kombes Pol Auliansyah Lubis yang diangkat sebagai Karobinops Sops Polri.
 
Terakhir AKBP Jarot Sungkowo mengemban jabatan Kapolres Kepulauan Seribu menggantikan AKBP Ary Sudrajat yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Temanggung, Polda Jawa Tengah.
 
Rotasi jabatan tersebut sebelumnya termuat dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan Nomor: ST/1392/VI/KEP./2023, ST/1393//KEP./2023, ST/1394/KEP./2023, ST/1395/KEP./2023 dan ST/1396/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023