Jakarta (ANTARA) - Perwakilan manajemen Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) Christian Ronaldo Sitepu mengatakan pihaknya siap melaksanakan laga kandang semifinal Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023 melawan Pelita Jaya Bakrie (PJ Bakrie) pada Sabtu (15/7) pukul 17.00 WIB dengan menyediakan 3.000 tiket.

“Tiket kami jual 3000 tiket, ada lima kategori yaitu tribun, courtside, royal box, VIP 1, dan VIP 2,” kata Christian Ronaldo saat mengikuti konferensi pers SM Pertamina melawan PJ Bakrie di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu.

Dua laga semifinal SM Pertamina melawan PJ Bakrie akan digelar di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. PJ Bakrie akan mengawali laga di arena yang menjadi kandang SM Pertamina itu pada Kamis (13/7) pukul 20.00 WIB.

Kedua tim akan bertemu pada Minggu (16/7) jika laga berjalan imbang untuk memastikan satu tiket melaju ke partai final.

Christian Ronaldo yang juga mantan pebasket dan akrab disapa Dodo tersebut menjelaskan kelima kategori tiket yang dijual akan dibanderol dengan harga yang berbeda-beda mulai Rp75 ribu untuk Tribun, Rp500 ribu untuk Courtside (free merchandise), Rp10 juta untuk Royal Box (maksimal 10 orang dan mendapat free merchandise), Rp250 ribu untuk VIP 1, dan Rp150 ribu untuk VIP 2.

Baca juga: Sebelum final, Satria Muda gelar seremoni penghormatan untuk Dodo

Kelima kategori tersebut dapat dibeli melalui platform Loket.com, Tokopedia, dan GoTic pada Kamis (13/7).

Laga kandang SM Pertamina, kata Dodo, pihaknya akan all-out untuk menghadirkan pengalaman mengesankan untuk para fans SM Pertamina, SM Fanatics.

“Persiapan sebagai penyelenggara sudah siap. Kami sudah belajar lihat dari game Bali United, jadi hal-hal kurang kita coba lengkapi. Tapi, disini yang ditekankan ini suksesnya kami bisa pertama mendukung tim agar tim bisa bermain maksimal dan bisa mensukseskan target tim kita yakni juara,” kata pria 36 tahun itu.

“Kedua adalah kami juga berikan pengalaman untuk para fans, fans Satria Muda yang fanatik dan gak ada habis-habisnya selalu mendukung tim Satria Muda,” tambahnya.

Tidak hanya untuk para fans timnya, Dodo juga mengatakan pada laga kandang semifinal nanti akan ada inovasi baru dimana fans away yaitu fans PJ Bakrie yang bernama PJ Holic mendapatkan kesempatan menonton langsung tepatnya pada VIP I, VIP II, dan tribun (section 1 dan 10).

Baca juga: Laga kandang-tandang, keseriusan membangun kompetisi basket nasional

“Ada satu inovasi baru, ini mungkin yang pertama di basket, kita akan buka section untuk fans away yaitu saat ini PJ Holic,” kata Dodo.

“Hal ini kita buat biar merasakan kenyamanan juga. Kita tahu rumah Satria Muda ini kan dipinjam juga dengan berbagi rumah lah kita saat ini. Biar sama-sama nyaman kita akan berikan juga untuk PJ Holic space,” tambahnya.

Menurut Dodo, adanya inovasi dengan memberikan tempat untuk para pendukung tim tamu, dikatakannya adalah untuk mendukung rencana format home-away yang digaungkan oleh liga pada masa mendatang yang pada musim ini sudah dimulai pada babak play-off.

“Kita menghimbau untuk para fans SM Fanatics dan PJ Holics, bisa beli tiket sesuai kategori agar kita semakin nyaman saat menonton,” kata Dodo.

Baca juga: Satria Muda Pertamina siap tempur hadapi Pelita Jaya di semifinal IBL

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023