Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan sebanyak 180 ribu kader siap menghadiri konsolidasi nasional Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 16 Juli 2023.

"Sebanyak 180 ribu peserta sudah teregistrasi yang merupakan kader partai dan bakal calon legislatif di semua tingkatan dari seluruh Indonesia," katanya di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan momentum Partai Nasdem untuk menyemangati seluruh kader dan menyatukan frekuensi semua kader di seluruh Indonesia dalam menghadapi pemilu 2024.

Ali menegaskan kegiatan itu sudah diagendakan sejak beberapa bulan sebelumnya sehingga NasDem tidak punya niatan show force (unjuk kekuatan) atau sekadar gagah-gagahan dan mengalahkan orang lain.

"Kegiatan ini direncanakan sebelum partai-partai lain melakukan kegiatan yang sama di tempat tersebut," katanya menegaskan.

Baca juga: NasDem sampaikan permohonan maaf kepada Jakmania

Ahmad Ali yang juga Ketua Panitia Pelaksana Apel Siaga Perubahan menyatakan kegiatan itu merupakan konsolidasi internal sehingga pihaknya membatasi peserta dari luar Partai NasDem.

"Kegiatan ini adalah konsolidasi internal Partai Nasdem dan diperuntukkan internal partai Nasdem. Para ketua umum partai politik koalisi hadir sebagai undangan maksimal lima orang setiap partai," jelasnya.

Selain itu, Ahmad Ali menyatakan Presiden Joko Widodo dan para menteri di luar kader NasDem juga tidak diundang pada kegiatan tersebut.

Dia juga memohon maaf jika kegiatan itu nantinya dapat mengganggu arus transportasi umum dan pengguna jalan di DKI Jakarta.

"Kami berkomitmen bersama dengan aparat kepolisian akan berusaha meminimalisasi aktivitas yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan," katana.

Baca juga: Nasdem matangkan strategi pemenangan Pemilu melalui orientasi  

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023