"Untuk menjadi Catar Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham RI gratis, tanpa mahar "
Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengatakan untuk masuk calon taruna (Catar) sekolah kedinasan Poltekip dan Poltekim Kemenkumham RI gratis.

"Untuk menjadi Catar Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham RI gratis, tanpa mahar " kata Ronald saat membuka secara resmi pelaksanaan tes psikologi Catar Poltekip dan Poltekim Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2023, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan pelaksanaan tes psikologi ini merupakan tahap kedua dari rangkaian seleksi Catar Poltekip dan Poltekim tahun 2023 yang dilaksanakan pada Kanwil Hukum dan HAM Sulawesi Utara selaku panitia daerah.

"Besar harapan kami para peserta tes psikologi Catar Poltekip dan Poltekim tahun 2023 ini dapat menyelesaikan seleksi ini dengan baik sehingga dapat maju ke tahap berikutnya," katanya.

Pada kegiatan dihadiri Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Hendra Pakpahan, Kepala Bagian Umum Veiby S. Koloay dan perwakilan panitia pusat dari Biro Kepegawaian dan Inspektorat Jenderal tersebut, dilakukan pula penyampaian teknis pelaksanaan tes psikotes oleh Wieke Yanmaharyani selaku psikolog perwakilan Birowai.

Terdapat tiga peserta pegawai yang terdiri dari dua peserta Poltekip dan satu peserta Poltekim.

Ketiga peserta tersebut masuk ke tahapan selanjutnya setelah lulus seleksi SKD CAT yang dilaksanakan Juni 2023..

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023