(Hal itu) bisa memberikan gambaran kepada investor luar negeri bahwa ada sekolah internasional yang akan dibangun di IKN
Jakarta (ANTARA) - Badan usaha milik Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) yakni PT Bina Karya Persero mengatakan bahwa Jakarta Intercultural School (JIS) akan membangun sekolah bertaraf internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“(Hal itu) bisa memberikan gambaran kepada investor luar negeri bahwa ada sekolah internasional yang akan dibangun di IKN,” kata Direktur Utama PT Bina Karya Persero Boyke P. Soebroto pada Acara Penandatanganan Kesepakatan Yayasan Jakarta Intercultural School dengan PT Bina Karya Persero di Jakarta, Selasa.

Dalam keterangan diterima di Jakarta, Rabu, Boyke mengatakan dengan adanya keberadaan sekolah bertaraf internasional di IKN, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan investor asing.

“Semoga dengan adanya sekolah sebagus JIS di IKN, bisa menambah kepercayaan dari investor asing lainnya agar tertarik untuk investasi secara penuh di IKN,” kata Boyke.

Menurut keterangan OIKN, sekolah bertaraf internasional yang dibangun JIS akan mulai menerima peserta didik pada tahun 2024.

“Dengan bekerja sama dengan Bina Karya, kami dapat menyediakan lingkungan belajar yang mendukung dan memelihara di IKN yang memenuhi standar global. Kemitraan kami akan mempersiapkan siswa untuk sukses di dunia yang semakin saling terhubung,” ujar Ketua Dewan Pengawas Yayasan Jakarta Intercultural School Phil Rickard.

Rickard mengungkapkan bahwa keinginan JIS untuk membangun sekolah di IKN karena visi dan misi IKN yang sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh JIS sebagai sekolah bertaraf internasional.

“Kami juga ingin perusahaan lokal dan internasional dan pemerintah asing untuk mengetahui bahwa ketika mereka (pindah) ke IKN, JIS akan memiliki sekolah dengan taraf first class yang siap bagi anak-anak mereka,” imbuhnya.

Meskipun begitu, Rickard menegaskan bahwa JIS bukanlah satu-satunya pilihan sekolah di IKN. Mereka pun sangat terbuka jika sekolah lain ingin menjalin kerja sama nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Direktur Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto adalah Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Bondan Pristiwandana; Direktur Operasi dan Pemasaran Selly Indrawati; Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Trisnadi Yulrisman; dan Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN Indra Yuwana.

Mewakili JIS, hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pengawas Yayasan Jakarta Intercultural School Phil Rickard dan jajaran tim Jakarta Intercultural School.

Baca juga: Bina Karya dan Ciputra Group bersinergi bangun kawasan terpadu di IKN
Baca juga: Erick Thohir pastikan Bina Karya jadi badan usaha milik Otorita IKN


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023