Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut mendengarkan dongeng kreasi siswa taman kanan-kanak dalam acara Awarding Day Apresiasi Kreasi 77 Polri Presisi Untuk Negeri di Balai Samudera, Jakarta, Rabu malam.

Kegiatan yang juga diikuti seluruh lapisan masyarakat tersebut digelar berkaitan dengan pelayanan, fungsi dan harapan terhadap institusi Polri.

"Ada dongeng dan cerpen. Kami berikan kebebasan mau cerita tentang jeleknya pak polisi, supaya bisa menjadi lebih baik atau mungkin kesan-kesan yang mereka dapatkan," kata Sigit.

Kapolri pun memberi perhatian lebih kepada kreasi dongeng yang dibuat anak-anak. Mereka membuat cerita mengenai sosok polisi menjadi seorang pahlawan yang gemar menolong masyarakat.

Mendengar dongeng anak-anak itu, Jenderal Listyo Sigit menekankan kepada seluruh personel Polri untuk menanamkan hal itu sebagai semangat terus menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Tentunya saya harapkan didengar oleh seluruh anggota kepolisian karena ini adalah dongeng yang ditanamkan kepada anak-anak," pesannya.

Kapolri berharap dengan digelarnya kreasi kebebasan berekspresi itu, semua personel Polri bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat demi mewujudkan sosok polis yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat.

"Tentunya harapan kita bagaimana kita betul-betul bisa melaksanakan harapan masyarakat, bagaimana mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat, bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat sehingga polisi betul-betul dirasakan kehadirannya, dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat," kata Kapolri menegaskan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023