... EB... berprofesi lelaki pekerja seks (gigolo)... "
Jakarta (ANTARA News) - Kemajuan terjadi dalam penyelidikan kasus pembunuhan Wanudya Minola Ginting (25), di Apartemen Greenpark View Tower Lantai II, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi mengungkap pelakunya adalah EB.

EB, berdasarkan penelusuran polisi, berprofesi lelaki pekerja seks (gigolo) yang kerap berhubungan intim dengan korban.

"Tersangka EB mengaku kekasih korban dan mendapatkan bayaran dari korban," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Toni Harmanto, di Jakarta, Kamis.

Toni mengatakan, EB mengaku kerap berhubungan intim dengan korban, kemudian tersangka mendapatkan bayaran Rp2 juta.

Toni menjelaskan EB bersama AM merencanakan mendatangi korban di kamar apartemen, untuk membunuh wanita sekaligus kekasihnya tersebut. Ginting dibunuh EB karena sering mengatai dia dengan kata-kata kasar sehingga menyakiti hatinya walau kerap memberi uang.
 
EB mengajak temannya, AM untuk membunuh Wanudya dengan menjanjikan imbalan sebesar Rp5 juta. EB sebagai dalang pembunuhan itu, AM sebagai eksekutor yang menusuk leher dan perut Ginting hingga tewas.

Polisi meringkus EB di daerah Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, sedangkan AM di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kemarin malam. 

(T014/R021)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013