Usai tiba di Fakfak Wapres didampingi istri Wury Ma'ruf Amin dijadwalkan langsung menuju hotel tempat bermalam dan melakukan kegiatan keesokan hari
Nabire (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Fakfak, Papua Barat usai berkunjung ke Nabire, Papua Tengah, Kamis.

Wapres bertolak menumpang pesawat CN 295 dari Bandar Udara Douw Aturure Nabire sekitar pukul 11.50 WIT menuju Bandara Torea Fakfak.

Usai tiba di Fakfak Wapres didampingi istri Wury Ma'ruf Amin dijadwalkan langsung menuju hotel tempat bermalam dan melakukan kegiatan keesokan hari.

Sebelumnya saat berada di Nabire, Wapres melakukan peletakan batu pertama dan penanaman pohon di lokasi yang menjadi cikal bakal pusat Pemerintahan Papua Tengah.

Wapres juga menyempatkan diri menemui dan menyapa ratusan petani Papua Tengah yang tergabung dalam Hidup Petani Nyata (Hipeta) di Pantai Wisata Menase, Nabire.

Pada kesempatan bertemu petani itu, Wapres meminta petani Papua Tengah mengembangkan komoditas khas yang menjadi unggulan lokal, lalu memberikan perhatian secara konsisten kepada komoditas yang telah dipilih.

"Fokus dan tingkatkan proses dari hulu sampai hilir," ujar Wapres.

Baca juga: Wapres kunjungi lokasi pusat pemerintahan Papua Tengah di Nabire
Baca juga: Wapres lanjutkan kunjungan kerja ke Nabire
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin apresiasi Bank Papua berdayakan orang asli Papua

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023