Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC kembali meminjamkan sejumlah pemain kepada tim klub Liga 2 untuk kompetisi musim 2023-2024, saat kompetisi Liga 1 baru saja bergulir.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa tiga pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Persikab Bandung tersebut adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, Iman Budi Hernandi dan Gufroni Al Ma’ruf.

"Sudah ada kesepakatan mengenai peminjaman ini. Untuk tiga pemain secara kontrak habis tahun depan," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, tiga pemain yang kontraknya akan habis bersama Arema FC itu adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, dan Iman Budi Hernandi. Sementara Gufroni Al Ma’ruf, sesungguhnya merupakan pemain yang masuk dalam komposisi Arema FC musim 2023-2024.

Baca juga: Arema FC pinjamkan tiga pemain ke Deltras FC

Ia menambahkan, seperti pada tiga pemain sebelumnya yang dipinjamkan kepada klub Liga 2 lain yakni Tito Hamzah, Kevin Armedyah dan Rendra Teddy, langkah untuk meminjamkan pemain tersebut merupakan langkah proteksi karena dinilai memiliki potensi yang besar.

"Keputusan-keputusan strategis kadang memang harus dilakukan. Kita harus berpikir ke depan, berpikir jangka panjang juga tentang masa depan pemain," tambahnya.

Saat ini, kompetisi Liga 2 rencananya akan digelar pada November 2023 mendatang. Klub-klub yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 tersebut saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk membangun komposisi tim.

Sebelumnya, Arema FC juga kehilangan satu pemain lain yakni Seiya Da Costa yang merupakan pemain keturunan Jepang, Portugis dan Indonesia, jebolan Akademi Arema. Pemain itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari Arema FC karena alasan pribadi.

Saat ini, Arema FC tengah melakoni musim kompetisi Liga 1 2023-2024, dan menjalani dua pertandingan. Pada pertandingan awal melawan Dewa United, Arema FC kalah 1-0 dan pada laga kedua ditahan imbang dengan Persib Bandung dengan skor 3-3.

Baca juga: Seiya Da Costa mundur dari Arema FC

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023