Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat
Magelang (ANTARA) - Kepolisian Resor Magelang Kota, Jawa Tengah, menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan bersih-bersih di kawasan wisata religi Gunung Tidar dan bantaran Sungai Kalibening Sanden Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di Magelang, Kamis, mengatakan kegiatan yang melibatkan masyarakat ini bertujuan untuk mewujudkan Kota Magelang yang bersih, sehat, dan hijau sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh warganya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Magelang Kota bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, pelajar, serta organisasi lingkungan setempat.

"Kegiatan peduli lingkungan ini merupakan program prioritas Kapolri dengan tema membersihkan sampah serentak bersama Polri. Di wilayah Kota Magelang kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turun bersama-sama membersihkan sampah menjaga kebersihan agar lingkungan tetap sehat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut mereka mengumpulkan sampah yang tercecer, menjaga keindahan taman, serta memastikan lingkungan tersebut tetap bersih dan sehat.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Tim dari Polres Magelang Kota memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pengelolaan sampah yang baik, pemisahan sampah, dan praktik ramah lingkungan lainnya.

Yolanda merasa bangga terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan peduli lingkungan ini dapat menjadi motivasi bagi warga Kota Magelang untuk terus menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat," katanya.

Ia menyampaikan Polres Magelang Kota berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa guna menciptakan Kota Magelang yang bersih, hijau, dan berkelanjutan.

Melalui kegiatan peduli lingkungan ini, katanya, Polres Magelang Kota memberikan contoh nyata bahwa upaya menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan kerja sama yang solid, Kota Magelang akan menjadi tempat tinggal yang ramah lingkungan dan harmonis bagi masyarakat.

Baca juga: PLN jalin 28 kerja sama terkait pemanfaatan energi bersih
Baca juga: ABB Indonesia-Maskeei tingkatkan efisiensi energi sektor industri
Baca juga: Ombudsman sebut warga Kota Kupang masih keluhkan minimnya air bersih

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023