Balkh (ANTARA) - Ratusan anak harus menanggung beban kerja keras yang memprihatinkan di lokasi-lokasi pembakaran batu bata yang ada di pinggiran Provinsi Balkh, Afghanistan utara.

Di tengah sengatan matahari musim panas yang ekstrem, anak-anak Afghanistan bekerja keras bersama keluarga mereka sejak dini hari hingga senja, mendorong gerobak berisi batu bata dan mengisikan tanah liat ke dalam cetakan.

Pekerja anak mengalami peningkatan di industri pembakaran batu bata di Afghanistan. Meskipun anak-anak ini ingin bersekolah, tantangan ekonomi dan berbagai masalah kehidupan menyebabkan mereka putus sekolah dan menjadi pencari nafkah.
 
Anak-anak Afghanistan bekerja di sebuah pabrik batu bata di pinggiran Provinsi Balkh, Afghanistan, pada 12 Juli 2023. (Xinhua/Khibar Momand)
 
 
Seorang anak perempuan Afghanistan membawa batu bata tanah liat di sebuah pabrik batu bata di pinggiran Provinsi Balkh, Afghanistan, pada 12 Juli 2023. (Xinhua/Khibar Momand
 
Sejumlah anak perempuan Afghanistan membawa batu-batu bata tanah liat di sebuah pabrik batu bata di pinggiran Provinsi Balkh, Afghanistan, pada 12 Juli 2023. (Xinhua/Khibar Momand)

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023