Jakarta (ANTARA) - Satya Winnie memenangi “Red Bull Break The Limit Challenge”, sebuah kompetisi yang mengajak para penggila adrenalin untuk keluar dari zona nyaman dan melampaui batas kemampuan mereka yang selama ini belum pernah ditunjukkan.

Satya menjadi yang terbaik dari 575 peserta yang berlomba-lomba menunjukkan kemampuan mereka melalui berbagai aktivitas yang memacu adrenalin pada kompetisi yang digelar oleh Red Bull, jenama minuman berenergi asal Austria tersebut.

“Kemenangan ini adalah bentuk semangat anak muda yang selalu bergairah untuk berpetualang dan selalu berani menghadapi tantangan,” kata Satya setelah diumumkan menjadi pemenang tantangan di Beer Hall, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis.

Dari ratusan video yang dikirimkan para peserta, tiga juri yang terlibat yaitu Jerome Polin, Andrew Kalaweit, dan Aero Aswar kemudian memilih 50 finalis untuk maju ke babak selanjutnya atau tahapan kedua dan Satya Winnie (@satyawinnie) akhirnya tepilih menjadi juara setelah menampilkan olahraga ekstrim hike and fly, mendaki dan kemudian berparalayang di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat.

Wanita yang sudah menggeluti olahraga ekstrim selama 15 tahun lebih itu berharap ajang Red Bull Break The Limit Challenge dapat konsisten penyelenggaraannya agar anak-anak muda yang hobi berolahraga ekstrim dapat terekspos bakatnya.

“Aku berharap sekali dari Red Bull membuat wadah seperti ini untuk anak-anak muda Indonesia yang patut dilihat dunia bahwa skill-nya luar biasa. Karena selalu aku pikir bahwa kita jarang dilirik untuk olahraga ekstrim seperti ini karena tidak ada kesempatannya,” kata Satya.

Baca juga: Cerita Dzaki Wardana kayuh sepeda 20 hari membelah Amerika

Sebagai pemenang, Satya ditunjuk sebagai Red Bull Brand Ambassador dan juga mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Jerome Polin yang juga telah membuktikan diri untuk #BreakTheLimit melalui aktivitas Wind WaIking di Red Bull Challenge 4 tahun lalu, pada project Red Bull Challenge 5.

Kolaborasi itu akan memberikan kesempatan langka bagi sang pemenang untuk mendapatkan pengalaman baru dan mengambil langkah berani menembus batasan diri.

Selain itu, Satya juga akan menerima hadiah berupa uang dengan total Rp40 juta rupiah.

Selanjutnya, peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Dadeng (@denkmosx) dan Muhammad Burhan (@burhan_ris).

Dadeng menyabet runner-up dengan melakukan olahraga ekstrim highline atau sebuah aktivitas menyebrang dari satu titik ke titik lain di salah satu daerah Bandung barat pada ketinggian 60 meter di pinggir air terjun.

Sedangkan Burhan mengunggah video bersepeda downhill di lereng Gunung Bromo.

Peringkat dua dan tiga juga mendapatkan kesempatan menjadi brand ambassador Red Bull sekaligus mendapatkan mendapatkan hadiah uang Rp20 juta untuk juara kedua dan Rp10 juta untuk juara ketiga.

Red Bull Break The Limit Challenge tahun ini juga memberikan penghargaan untuk kategori video favorit yang jatuh kepada Jessy Suryanegara (@jessysurya) yang memilih olahraga ekstrim menggunakan sepatu roda.

"Buat saya ini adalah kemenangan semua para finalis. Karena untuk memilih menjadi 50 dari 575 bukan hal yang mudah," kata Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages Ricky Suhendar.

Baca juga: Tour de France Femmes 2024 siap dimulai di Rotterdam usai Olimpiade

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023