Jakarta (ANTARA) - Huawei Device Indonesia pada Jumat resmi meluncurkan Huawei MatePad Air, produk terbaru dalam rangkaian koleksi tablet layaknya PC flagship yang menawarkan kenyamanan serta fleksibilitas dalam berbagai skenario penggunaan.

Pimpinan Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa setelah meluncurkan tablet mirip PC Huawei MatePad 11 2023 yang menjadi model terlaris di beberapa platform pada minggu pertama, mereka memahami bahwa gaya kerja saat ini membutuhkan lebih banyak perangkat dengan inovasi yang lebih mendukung.

"Produk unggulan kami, Huawei MatePad Air, mendefinisikan ulang produk dengan sempurna. Ia ringan, dan benar-benar mudah digunakan karena dirancang untuk memenuhi kebutuhan kerja untuk karir dan profesional dengan kemampuan seperti PC," kata Patrick dalam video sambutannya saat peluncuran di Jakarta, Jumat.

Baca juga: HUAWEI segera luncurkan MatePad Air, standar baru tablet rasa laptop

Training Director Huawei Indonesia Edy Supartono dalam presentasinya menambahkan Huawei MatePad Air dibekali PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip dengan PC, di mana fitur itu hanya tersedia eksklusif pada tablet HUAWEI terbaru.

Fitur PC-Level WPS Office pada Huawei MatePad Air memungkinkan pengguna mengakses kemampuan pengolahan dokumen kompleks di Excel hingga menggunakan animation effect di PowerPoint.

"Dibekali fungsi layaknya PC, mengolah dokumen jadi lebih mudah di Huawei MatePad Air. Huawei MatePad Air dilengkapi effortless window switching, artinya kita bisa pindah dari halaman ke halaman tanpa harus menutup tampilan dari WPS PC-Level ini," kata Edy.

Dia menambahkan, PC-Level WPS Office bisa membuka hingga 20 tab sekaligus, baik untuk berkas dengan format yang sama maupun berbeda. Pengguna juga bisa melakukan perbandingan dokumen side-by-side saat membuka dua dokumen yang sama.

Baca juga: Huawei MatePad 11 2023 sudah bisa dibeli, intip fitur unggulannya

Dari segi chipset, Huawei MatePad Air dibekali Snapdragon 888 produksi Qualcomm sehingga mampu melakukan multitugas dan tugas berat lainnya. Selain itu, tablet juga dilengkapi baterai 8.300 mAh yang mampu bertahan hingga 14 jam.

Seperti seri tablet Huawei MatePad sebelumnya, Huawei MatePad Air sudah dilengkapi dengan smart detachable keyboard yang bisa dilepas pasang dan stylus Huawei M-Pencil 2nd Gen dengan latensi hanya 2ms dan peningkatan akurasi hingga 30 persen.

Huawei MatePad Air dibekali teknologi SuperHub yang memungkinkan pengguna memindahkan berkas secara real time baik ke sesama perangkat Huawei maupun perangkat Huawei, hanya dengan drag and drop. SuperHub juga bisa menelusuri kembali foto, audio, atau video yang hilang melalui catatan riwayat.

Di samping itu, perangkat tersebut juga bisa disambungkan ke monitor eksternal serta mendukung koneksi Wi-Fi 6.

Untuk layar, Huawei MatePad Air dibekali FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2.8K dan dynamic refresh rate hingga 144Hz. Perangkat tersebut juga didesain dengan rasio 3:2.

Baca juga: Huawei perkenalkan Matepad SE Kids Edition, unggulkan fitur keamanan

Dari sisi audio, Huawei MatePad Air dibekali empat speaker berteknologi Huawei Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation.

Keunggulan lainnya dari Huawei MatePad Air adalah bobotnya yang ringan, yakni hanya 508 gram, paling ringan dibandingkan kebanyakan tablet di kelasnya. Bodinya juga paling tipis di kelasnya, yakni hanya 6,4 milimeter.

Selain itu, punggung Huawei MatePad Air dipasang dengan proses frosting inovatif sehingga tidak mudah kotor akibat debu atau sidik jari. Untuk warna, Huawei MatePad Air tersedia dalam dua varian yakni Graphite Black dan White, Huawei MatePad Air.

Pada periode pra-pesan yang berlangsung 14-28 Juli 2023, konsumen bisa mendapatkan Huawei MatePad Air dengan harga Rp7.999.999.

Baca juga: Samsung sediakan Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi

Baca juga: Samsung tengah kembangkan tablet lipat bernama Galaxy Z Tab

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023