Jakarta (ANTARA) -
Tumbuh kembang anak bisa distimulasi dengan berbagai langkah, salah satunya dengan pengenalan profesi yang juga akan membantu anak dalam menggapai mimpi dan cita-cita.
Untuk mengenalkan profesi kepada anak, orang tua bisa membacakan buku cerita atau memberikan video atau film tentang berbagai profesi yang ada, termasuk profesi yang dilakoni sang ayah maupun ibu.
 
Namun, cara yang paling efektif untuk mengenalkan berbagai profesi kepada anak adalah melalui praktik nyata dengan wisata edukasi, salah satunya KidZania yang terletak di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.
 
KidZania Jakarta merupakan pusat rekreasi waralaba asal Meksiko dengan mengusung tema sebuah kota yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun.
 
Wisata edukasi ini dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik-pabrik, dan masih banyak lagi.
 
Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, mulai dari menjadi pemadam kebakaran, peneliti, pilot, pembalap, dokter, hingga apoteker. Selain itu guna memberikan literasi keuangan kepada anak anak sejak dini, di KidZania juga terdapat replika BRI.
 
Untuk masuk ke KidZania, pengunjung dapat membeli tiket masuk dengan kisaran harga antara Rp295 ribu sampai Rp335 ribu bagi anak-anak dan Rp235 ribu sampai Rp285 ribu bagi orang dewasa.
 
Harga tiket masuk tersebut termasuk seluruh aktivitas yang ada di dalam KidZania, gelang pengaman, tiket masuk (boarding pass), serta cek senilai 50 kidZos (khusus untuk tiket anak).
 
Pengunjung akan mendapatkan potongan tiket masuk hingga 30 persen di KidZania Jakarta bila melakukan pembayaran dengan Tabungan BRI Junio, Kartu Kredit BRI, debit BRI, dan BRIZZI.
 
Manfaat potongan hingga 30 persen harga tiket masuk ke wisata edukasi ini dapat dinikmati hingga 31 Desember 2023.
Yuk Buka Tabungan BRI Junio untuk si kecil melalui BRImo agar kamu bisa ajari anakmu untuk menabung bersama.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023