Dengan momentum Hoegeng Award bisa mewarisi semangat-semangat Hoegeng bisa melahirkan Hoegeng-Hoegeng yang baru
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengharapkan seluruh anggota Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat meski tidak tersorot oleh kamera maupun oleh pimpinan.

"Harapan kami kalian semua anggota-anggota bisa lebih dekat dengan masyarakat, bisa lebih baik dalam melayani masyarakat tentunya kami harapkan kalian semua bisa dicintai masyarakat untuk menjaga institusi Polri agar bisa lebih baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Sigit dalam acara Hoegeng Award di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Polri kembali menggelar Hoegeng Award untuk yang kedua kalinya, merupakan penghargaan kepada anggota Polri yang berdedikasi dalam tugasnya.

Menurut Sigit, Hoegeng Award menjadi momentum penting terpilihnya para nominator Hoegeng Award yang proses seleksi-nya tidak mudah, dan melibatkan masyarakat.

Baca juga: Kapolri lantik Komjen Wahyu Widada sebagai Kabareskrim

Baca juga: Kapolri minta polisi terus beri layanan lebih baik kepada masyarakat


Para nominator dinilai oleh dewan pakar dan dewan juri yang profesional dan independen di bidangnya. Ada lima kategori Hoegeng Award, yakni polisi inovatif, polisi berdedikasi polisi tapal batas, polisi yang melakukan perlindungan terhadap perempuan dan anak serta kelompok rentan, dan juga polisi yang berintegritas.

"Dengan momentum Hoegeng Award bisa mewarisi semangat-semangat Hoegeng bisa melahirkan Hoegeng-Hoegeng yang baru, tentunya disesuaikan dengan kondisi dan tantangan saat ini," ujar Sigit.

Malam penganugerahan Hoegeng Award 2023 dihadiri sejumlah tokoh nasional, menteri dan tokoh politik.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengapresiasi acara Hoegeng Award yang diselenggarakan oleh Polri.

"Harapan saya agar lebih bisa memotivasi polisi-polisi lain karena seribu polisi sulit mengangkat nama baik, tapi satu polisi bisa langsung menjatuhkan nama polisi," ucap Bamsoet.

Berikut daftar nominator peraih Hoegeng Award 2023, polisi berdedikasi Brigadir Fitriana Maisyarah, polisi inovatif Kombes Pol. Kusworo Wibowo, polisi pelindung perempuan dan anak AKP Yuni Utami, polisi tapal batas dan pedalaman AKP Makruf Suroto dan polisi berintegritas Kombes Pol. Darmanto.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023