Oh iya, kami bentuk tim khusus untuk back up Polri atas permintaan Forkopimda
Medan (ANTARA) - Kodam I Bukit Barisan membentuk tim khusus untuk memberantas begal yang mulai meresahkan masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Oh iya, kami bentuk tim khusus untuk back up Polri atas permintaan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah)," ujar Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan (Kapendam I/BB) Kolonel Inf Rico J Siagian di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan aksi pelaku begal di Medan telah membuat resah masyarakat apalagi persoalan sampai merenggut nyawa kerap muncul dan viral di media sosial.

Kata Rico tim intelijen Kodam telah disebarkan untuk menjalankan misi tersebut, melalui Denintel Kodam I/BB telah siap untuk melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku begal.

Saat ditanya pegawai negeri sipil (PNS) Kodam I/BB Irwati Manurung yang diduga mengalami pembegalan pada Rabu (12/7) pagi, kondisinya mulai dalam keadaan membaik.

"Sudah istirahat, dokter ke rumah," ucapnya.

Masyarakat di Provinsi Sumatera Utara tengah diresahkan dengan semakin maraknya tindakan pembegalan di wilayah mereka.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta aparat kepolisian untuk menghukum berat para begal yang bergentayangan di daerah yang dipimpinnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menegaskan dukungannya terhadap tindakan maksimal oleh kepolisian bagi pelaku pembegalan. Diharapkan adanya tim khusus dari Kodam I/BB dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman di wilayah Medan.

Baca juga: Polisi tangkap empat pelaku begal bawa parang di Medan
Baca juga: Polisi tembak begal yang kerap beraksi di jembatan layang
Baca juga: Polisi tangkap enam pelaku begal sadis di Medan, Sumut

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023