Melalui kerja sama dengan Bank NTT maka mempermudah pemasangan instalasi air bersih dari PDAM Kota Kupang ke rumah warga yang saat ini belum memiliki jaringan air bersih
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggandeng Bank NTT untuk membantu warga daerah itu dalam pemasangan instalasi baru meteran air sebagai upaya percepatan pelayanan air bersih bagi kebutuhan warga.

"Melalui kerja sama dengan Bank NTT maka mempermudah  pemasangan instalasi air bersih dari PDAM Kota Kupang ke rumah warga yang saat ini belum memiliki jaringan air bersih," kata Pj. Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh di Kupang, Sabtu.

George Melkianus Hadjoh mengatakan hal itu saat kegiatan penandatangan perjanjian kerja sama pelayanan air bersih yang dilakukan Direktur Perumda Air Minum Kota Kupang Daniel Fredrik Maro dengan Direktur Kredit Bank NTT Stefen Messakh.

Menurut George Melkianus Hadjoh kerja sama dengan Bank NTT yang merupakan bank milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sangat membantu masyarakat dalam pemasangan instalasi meteran air.

"Kerja sama dilakukan PDAM Kota Kupang dengan BANK NTT merupakan suatu kolaborasi yang sangat positif dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Kupang," kata George Melkianus Hadjoh.

Menurut dia, adanya kemudahan dalam pemasangan instalasi air minum maka semakin banyak warga Kota Kupang bisa terlayani kebutuhan air bersih untuk kebutuhan keluarga.

Ia mengatakan, memasuki usia 61 tahun pada 2023 Bank NTT mengangkat satu tema yaitu 'Bank NTT Membumi artinya Bank NTT memiliki komitmen dalam mendukung pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat NTT, khususnya di wilayah Kota Kupang.

Bank NTT terus membantu pertumbuhan ekonomi terkait dengan UMKM yang ada di Kota Kupang termasuk dalam membantu masyarakat yang mengalami keterbatasan dana untuk pemasangan jaringan air bersih.

Sementara itu, Direktur Kredit Bank NTT Stefen Messakh mengatakan, Bank NTT sudah banyak memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di NTT.

Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Bank NTT yang ke-61,  bank milik Pemprov NTT ini  hadir bersama mitra bisnis, nasabah dan para pedagang pasar melalui acara road show.

Bank NTT, kata dia, hingga saat ini terus bertumbuh lebih baik dan menjadi bank yang lebih resilience sekalipun banyak desas desus tentang Bank NTT.

“Itu yang membuat kita semakin tahan bantingan kami pengurus dan pegawai rasakan bank ini terus tumbuh,” jelasnya.

Ia berharap, melalui kerja sama untuk pemasangan jaringan baru air bersih bagi warga maka pelayanan air bersih untuk kebutuhan konsumsi bagi masyarakat Kota Kupang terpenuhi secara baik.

Dia juga mengatakan Bank NTT juga memberikan kemudahan bagi warga Kota Kupang untuk memiliki rumah hunian yang murah serta terus memberikan bantuan bagi pelaku usaha UMKM.

Baca juga: Ombudsman sebut warga Kota Kupang masih keluhkan minimnya air bersih
Baca juga: Pemkab Situbondo berikan bantuan jerigen warga terdampak kekeringan
Baca juga: BPBD Situbondo distribusikan air bersih ke desa kekurangan air bersih

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023